Ketua TP-PKK Kecamatan Sario Bagi Alokon, Dukung Program Banggakencana Ditengah Pandemi Covid-19

oleh
Ketua TP-PKK Kecamatan Sario Ny Agustin Vivi Lasut-Mamahit SE MSi (ketiga kiri) saat membagikan alat dan obat kontrasepsi ke masyarakat dan aparat di Kelurahan Sario Kotabaru.
MANADO-Tim Penggerak PKK Kecamatan Sario dibawah pimpinan Ny Agustin Vivi Lasut-Mamahit SE MSi bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara, membagikan alat dan obat kontrasepsi (Alokon) jenis pil dan kondom bagi aparat dan masyarakat di Kelurahan Ranotana.
Menurut Ketua TP-PKK Kecamatan Sario ini, pembagian alat kontrasepsi sebagai bentuk dukungan terhadap program Banggakencana (pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana) ditengah pandemi Covid-19.
Supaya sasaran terkait isu-isu strategis kependudukan demi masyarakat sehat sesuai visi Tim Penggerak PKK selaku mitra BKKBN dapat digapai.
Pembagian alat kontrasepsi berupa pil dan kondom, ujar istri Camat Sario Handri Lasut SE ini, juga atas permintaan masyarakat melalui kader-kader PKK di tingkat kelurahan.
“Penerapan physical dan social distancing dan mengurangi perkumpulan massa untuk mencegah penyebaran Covid-19, membuat sejumlah layanan KB agak sulit dijangkau masyarakat. Karena itu, jenis alat kontrasepsi seperti ini sangat tepat bagi masyarakat dalam mengendalikan kehamilan,” sebutnya.
Terpisah, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg menyambut baik inisiatif TP-PKK Kecamatan Sario yang terus menopang program Banggakencana. “Pembagian ini juga mendapat respon baik dari para Kepala Perwakilan BKKBN se-Indonesia,” ucap Tandaju.
Diketahui, penyerahan alat kontrasepsi jenis pil dan kondom ini juga disaksikan Lurah Sario Kotabaru Jermia Sampul SE, unsur Babinsa, juga para kader TP-PKK.(vhp)
Baca juga:   Pemkot Manado Beri Apresiasi, 27 Atlet Berprestasi Segera Diangkat Jadi THL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.