Bantuan Tahap Tiga Tiba, Sulut Terima 4.000 Masker dan 3.000 Hazmat Suit

oleh
Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana (keempat kanan) bersama perwakilan Pemprov Sulut dan Kodam XIII/Merdeka saat menjemput bantuan APD di Baseops Lanud Sam Ratulangi Manado.
MANADO-Tahap ketiga bantuan alat pelindung diri dari pemerintah pusat tiba di Lanud Sam Ratulangi Manado, Sabtu (11/4/2020) pukul 09.00 Wita.
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE mengatakan, bantuan APD tersebut diangkut dengan pesawat Hercules C-130/A-1330 dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.
“Terdiri dari 60 koli APD dan masker 2 koli. Dan langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” sebut Sumaryana.
Personil TNI AU saat loading logistik alat kesehatan bantuan pemerintah pusat.
Personil TNI AU saat loading logistik alat kesehatan bantuan pemerintah pusat.
Diketahui, untuk masker yang dibawa sebanyak 4.000 buah dan APD berupa hazmat suit sebanyak 3.000 gown.
Sebelum dilaksanakan loading logistik, seluruh kru dan barang yang berada di dalam bagasi pesawat terlebih dahulu diperiksa dan didesinfeksi oleh petugas dari Rumkit Lanud Sam Ratulangi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Sam Ratulangi.
Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH menuturkan, ribuan APD tersebut akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit, Dinkes kabupaten/kota, juga rumah singgah.
Penandatanganan berita acara serah terima APD tersebut dipimpin Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana SE. Kemudian diikuti oleh Kepala Dinkes Sulut dr Debie Kalalo MSc PH, dan Kasiops Korem 131/Santiago Kolonel Inf Akatoto.
Hadir juga pada penjemputan tersebut, Kepala BPBD Sulut Drs Joi Oroh, Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel CKM dr Benny Untu, Kabid SDM Farmasi dan Alkes Dinkes Sulut Drs Djonny Matali Apt, serta perwakilan kepolisian.
(hvp)
Baca juga:   Koramil 1312-07 Koordinir Pembersihan Monumen Santiago

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.