Pakai Uang Pribadi Beli APD untuk Tenaga Medis Sulut, Felly Runtuwene: Saling Membantu Demi Kemanusiaan

oleh
Ketua Komisi IX Felly Estelita Runtuwene SE (kanan) dan Vonnie Panambunan (kiri).

MANADO–Rasa kepedulian yang tinggi untuk menekan penyebaran Covid-19, ditunjukkan Ketua Komisi IX Felly Estelita Runtuwene SE. FER sapaan akrab Runtuwene menggunakan dana pribadinya untuk membeli dan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk para tenaga medis di Sulawesi Utara (Sulut).

Diungkapkannya jika dirinya telah menyiapkan 100 APD dan 20 ribu masker yang dibeli dari Cina.

“Akan disalurkan untuk tenaga medis yang masih mengalami kekurangan,” kata Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai NasDem Sulut ini.

Agar bantuan ini tidak bersamaan dengan bantuan pemerintah pusat, dirinya akan meminta data dari BPBD dan Dinas Kesehatan, dimana lokasi yang belum mendapatkan APD dan masker agar bisa menutupi kekurangan yang terjadi khususnya di Sulut.

“Bantuan ini sementara dalam perjalanan, dan murni untuk mendukung pemerintah dalam hal penyediaan APD mengingat kebutuhan dalam penanganan wabah virus corona ini sangat banyak karena dipakai setiap hari dan selalu diganti,” jelasnya.

Baca juga:   DPRD Minut Gelar Rapat Pansus LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2016

Tak lupa juga FER mengajak masyarakat yang berkelebihan untuk tergerak hati mendonasikan kepada orang-orang yang memerlukan bantuan.

“Mari kita bersama membantu, karena ini menjadi tanggung jawab bersama. Kalau ada kelebihan, donasikan untuk masyarakat Sulut. Mari kita saling membantu demi kemanusiaan,” tutup srikandi julukan wanita besi ini.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.