Felly Runtuwene Ingatkan BPBD Sulut Concern Empat Poin Tangani Covid-19

oleh
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene (paling kiri) menanyakan langsung langkah BPBD Sulut terkait bencana non alam Covid-19 saat menyambangi Kantor BPBD Sulut, Jumat (27/3/2020).

MANADO-Penyebaran virus corona harus ditangani secara tepat oleh seluruh stakeholder di Sulawesi Utara. Hal itu ditekankan Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene saat kunjungan kerja ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Jumat (27/3/2020).

Runtuwene berharap, Sulut mampu mengendalikan Covid-19 secara masif di seluruh wilayah dengan sistem terintegrasi. “Ada empat hal utama yang jadi concern pertemuan saya bersama BPBD Sulut,” ujar Runtuwene.

Terdiri dari mitigasi bencana non alam terhadap masyarakat maupun orang dalam pemantauan, informasi dan sosialisasi terkait perkembangan Covid-19, penyemprotan desinfektan ke fasilitas-fasilitas umum, serta pemantauan pintu-pintu masuk ke Sulut via udara, darat, dan laut.

Runtuwene pun mengingatkan supaya anggaran yang disiapkan Pemprov Sulut sebesar Rp48,5 miliar dikelola juga dengan transparan, jelas, dan tuntas.

Pertemuan ini dihadiri Kepala BPBD Sulut Drs Joi Oroh bersama jajaran pejabat administrator BPBD Sulut.

Baca juga:   PIT HOGSI XII di Manado, Wujudkan Layanan Kespro Holistik Terintegrasi di Era JKN

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.