Dirut PD Pasar Tepis Isu Penutupan Pasar Tradisional

oleh
Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh

MANADO– Untuk menjaga stabilitas ekonomi dan ketersediaan pangan akibat Pandemi Virus Covid-19, pasar tradisional dan swalayan tetap melakukan proses jual beli dengan protokol yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Direktur Utama PD Pasar Manado Stenly Suwuh, SE menegaskan, Pasar di Kota Manado tidak akan ditutup.

“Terkait berita yang beredar pasar akan ditutup itu hoax, sebab sesuai surat edaran Pemerintah Kota Manado tempat yang ditutup adalah tempat spa dan hiburan malam bukan pasar atau tempat pembelanjaan,” tutur Suwuh.

 Stenly Suwuh mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kami akan menyediakan sarana untuk para penjual dan pembeli berupa tempat cuci tangan beserta sabun dan hand sanitizer.
 “Jadi itu sesuai arahan pak Walikota Manado untuk menyediakan sarana cuci tangan, oleh sebab itu PD Pasar akan mengadakannya, untuk titik-titik penempatan seluruh pasar di Kota Manado yaitu pasar Pinasungkulan, pasar Restorasi, pasar Paal 2, pasar Bersehati dan pasar Tuminting akan ada tong air, sabun serta hand sanitizer,” ucap Dirut Stenly Suwuh.

Untuk itu mantan anggota DPRD Manado ini mengimbau masyarakat serta pedagang terkait penyebaran COVID-19 untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap tenang, jangan panik namun waspada.

Baca juga:   Fasilitas Pasar Buha Akan Dirampungkan. Suwuh: Pedagang Pasar Tuminting Segera Direlokasi

Sementara itu, tidak ditutupnya pasar disambut bahagia seluruh pedagang pasar tradisional, sperti Ibu Erni, yang sehari-harinya berjualan bumbu dapur.

“Makase pak Walikota deng Dirut PD Pasar, sebab kalau pasar tutup torang cari doi dimana? kong nanti nda ada for beli makang keluarga,” ujarnya

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.