0 views

Pemprov Sulut Siapkan Anggaran Adakan Masker, Alkes, Ruang Isolasi, dan Rumah Singgah

oleh -0 views
MANADO-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupaya menyediakan masker kesehatan sebagai salah satu alat pelindung diri.
Dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, awalnya sudah dianggarkan pembelian masker melalui pos dana cadangan penanganan bencana. Senilai Rp 3,5 miliar.
“Dalam rapat koordinasi ini sudah disepakati menambah dana siap dipakai. Kita hitung berkisar 45-50 miliar rupiah dan bisa langsung dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19,” ujar Olly, Sabtu (14/3) tengah malam.
Selain masker, anggaran tersebut juga untuk pengadaan alat kesehatan seperti pengukur suhu atau thermal scanner. Selain itu, penambahan ruang isolasi di seluruh RSUD minimal 80 kamar dari kapasitas saat ini baru 10 tempat tidur.
“Ada juga penyediaan rumah singgah untuk mengisolasi warga yang terdeteksi mengalami gejala Covid-19 berupa suhu tubuh di atas 38 derajat celcius atau tanda-tanda lain. Rumah singgah akan kami siapkan di Bapelkes Malalayang serta di wilayah Mapanget,” tandas Olly.
Olly berharap, langkah tersebut diharapkan menjawab keresahan warga akibat kekosongan masker di berbagai apotek dan toko. Begitu juga stok masker di sejumlah RS yang mulai menipis persediaannya.
(***)
Baca juga:   Latih Pengelola Data se-Sulut, Aplikasi SIGA Dimaksimalkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.