Sekda Sangihe Makahanap, Tilaar Dan Pande Layak Diusulkan

oleh -111 Dilihat
Ketua LSM Lapek H Asiz Janis.

TAHUNA -Pernyataan Gubernur Sulut Olly Dondokambey perihal menunggu usulan Bupati Sangihe untuk segera mengisi kekosongan posisi Sekretaris Daerah (Sekda) ditanggapi berbagai kalangan. Salah satunya Ketua LSM Lapek Asiz Janis.

Dihubungi awak media, Janis menyatakan bahwa yang diungkapkan Gubernur harusnya segera dilaksanakan oleh Bupati Sangihe.

“Jangan sampai kekosongan posisi Sekda berlarut-larut. Sebab sebagai motor pemerintahan daerah baiknya kekosongan ini segera diisi”, ungkap Janis.

Disinggung siapa saja yang layak untuk posisi tersebut dan wajib diusulkan oleh Bupati, Janis menyatakan menurutnya ada 3 nama yang bisa saya rekomendasikan untuk menjadi referensi Bupati dalam pengusulan tersebut. Tiga nama dimaksud masing-masing Immaneul Ph Makahanap, Jeffry Tilaar dan Nusrianto Pande.

“Ketiga nama tersebut kenapa saya rekomendasikan karena ketiganya secara kepangkatan dan pengalaman memenuhi syarat dan mereka juga adalah birokrasi handal, punya kemampuan manajemen dan modal paling utama mampu bekerjasama dan berbaur dengan semua pimpinan OPD sebagai perpanjangan tangan Bupati dalam mensukseskan program pembangunan”, jelas Janis kembali.

Janis juga mengingatkan Bupati agar jangan mengusulkan nama yang karier birokrasinya masih ‘abal-abal’ atau karena kedekatan hubungan emosional.

“Sebab kesalahan dalam menempatkan posisi Sekda akan mempengaruhi kinerja OPD dan imbasnya Bupati sendiri yang akan menerimanya”, imbuh Janis.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.