Bakal Gelar Layanan Kesehatan, Tim Majelis Sinode GPBI Sambangi Bupati

oleh -133 Dilihat
Foto bersama Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME bersama Tim Majelis Sinode Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jakarta ketika berada di Sangihe.

TAHUNA -Tim Majelis Sinode Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jakarta,  menyambangi Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (30/01/2020).

Tim yang di Ketuai Pendeta Jan J Lumanauw menyampaikan rencana program kemanusiaan dalam hal ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sangihe yang bakal dihelat pada bulan Juli 2020 mendatang.

Lumanauw kepada sejumlah awak media menyatakan rencana pelayanan kesehatan dibeberapa kecamatan yang ada di Sangihe, dilaksanakan pada bulan Juli 2020 nanti dan akan dilaksanakan selama lima hari.

“Saya bersama tim yayasan diakonia, juga ada dokter umum, dokter mata, dokter anak, dan dokter gigi, nantinya akan melaksanakan bakti sosial dalam bentuk pengobatan, sunat bagi saudara kita yang muslim, dan juga secara gerejawi akan ada ketrampilan berbagi pengetahuan tentang kerohanian,”ungkap Lumanauw

Sebelum dilakukan di Sangihe lanjut Lumanauw, timnya sudah melaksanakan program ini dibeberapa wilayah di Indonesia, diantaranya, Minahasa, Bitung, Kupang, Jambi, dan Ambon. Untuk Sangihe nantinya ada lima kecamatan yang akan dijangkau, namun program ini terbuka secara umum bagi masyarakat Sangihe.

“Nantinya ada pelayanan konseling, pengobatan mata, pemberian kaca mata kepada masyarakat yang membutuhkan dan semua pelayanan kesehatan ini gratis,” tegas Lumanauw,
sembari berharap program pelayanan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Sangihe.

Sementara itu, Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana, yang dulunya merupakan Ketua Pemuda dan Ketua Kaum Bapak di GPIB, merespon baik rencana program pelayanan kesehatan yang tentunya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Sangihe.

“Kita harus menyambut baik kerja sama program seperti ini, apalagi ini akan langsung menyentuh kepada masyarakat. Untuk itu, kita berharap program ini dapat terealisasi dan menjawab kebutuhan masyarakat di Sangihe baik dari segi kesehatan jasmani hingga kesehatan rohani,” ungkap Gaghana sembari meminta instansi teknis terkait dapat memfasilitasi kegiatan ini pada waktunya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.