Festival Tulude dan Cap Go Meh, Jadi Rangkaian Pembuka Menuju Iven Manado Fiesta 2020

oleh

MANADO– Dua iven besar, Festival Tulude dan Festival Cap Go Meh, yang akan menjadi iven pembuka menuju perhelatan Manado Fiesta 2020, segera digelar.

Hal ini terungkap saat digelarnya rapat kordinasi (Rakor) Festival  Tulude dan Cap Go Meh di Ruang Raoat Pemkot Manado, Rabu (29/1/2020) yang dihadiri IKISST (Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud) selaku panitia Festival Tulude, Ketua Walubi (Wali Umat Budha Indonesia), Sufandi selaku ketua panitia Cap Go Meh.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Manado, Lenda Pelealu, Festival Tulude dan Cap Go Meh, adalah iven local yang masuk dalam kalender iven pemerintah kota Manado untuk Road to Manado Fiesta.

“Dua iven ini, yakni Festival Tulude dan Cap Go Meh adalah iven lokal yang masuk dalam kalender iven pemerintah kota Manado untuk Road to Manado Fiesta,” kata Kadispar Manado, Lenda Palealu.

Baca juga:   Operasi Tertib Lalin Dishub Manado dan TNI/Polri. Sofyan: Akan Rutin Dilaksanakan

Rapat koordinasi (Rakor) Festival  Tulude dan Cap Go Meh ini dipimpin langsung oleh Kadispar Manado, dan dihadiri pula oleh OPD terkait.

“Beberapa OPD terkait hingga para Camat juga hadir dalam rakor ini, disamping IKISST dan Walubi. Ini dimaksudkan untuk mensinergikan kedua festival tersebut,” tambah Lenda.

Dijelaskan Lenda, dalam rakor ini juga dibahas mengenai pembagian tugas antara panitia Festival Tulude- Cap Go Meh dan pihak Pemkot Manado.

“Karena Tulude dan Cap Go Meh bagian dari rangkaian iven Road to Manado Fiesta yang dilaksanakan setiap tahun, jadi pemerintah kota siap membantu mensukseskan kedua festival tersebut,” singkat Lenda.

Untuk diketahui, Iven akbar Manado Fiesta sendiri yang tahun 2020 ini masuk dalam kelender Kementerian Pariwisata RI, setelah tiga tahun digelar sejak tahun 2017 lalu, akan dilaksanakan sekitar Bulan Juli 2020.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *