Lihat Layanan Isolasi RSUP Kandou, DPRD Sulut Lega

oleh -114 Dilihat
Sejumlah legislator Sulut mendengarkan penjelasan tim dokter terkait penanganan di ruang isolasi RSUP Prof Kandou, Selasa (28/1/2020).
MANADO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara merasa lega setelah mengetahui kondisi terkini seorang WNI yang sedang dirawat di ruang isolasi Irina F RSUP Prof Kandou.
Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok. Setelah mendapat penjelasan direksi RSUP Prof Kandou, tour guide sebuah maskapai penerbangan nasional itu terus menunjukkan perbaikan.
Lombok pun meyakinkan bakal memperjuangkan anggaran untuk pengadaan alat medis dan laboratorium guna menunjang pemeriksaan pasien-pasien dengan penanganan khusus.
Pada kunjungan lapangan tersebut, Lombok datang bersama sejumlah personel Komisi IV. Di antaranya, Careig Runtu, Richard Sualang, Melisa Gerungan, dan Yusra Alhabsyi.
Plh Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Ivonne Rotty MKes menyatakan apresiasi atas kunjungan kerja DPRD Sulut kali ini.
Dia berharap, sinergitas dan koordinasi yang baik antara RSUP Prof Kandou dengan DPRD Sulut, akan semakin mengoptimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat.
“Sejauh ini, langkah penanganan pasien dengan status pengawasan telah dilakukan sesuai standar operasional prosedur,” ujar dr Ivonne.
Terkait pasien GG (25) yang masih dirawat, dr Ivonne memastikan hanya menderita flu biasa. Ditambahkannya, sampel pemeriksaan laboratorium tahap dua telah dikirim ke Balitbangkes Jakarta.
“Namun, dari perawatan sejak Sabtu lalu, kondisi pasien semakin membaik,” tuturnya.
Pada kesempatan ini, dr Ivonne turut didampingi Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Dewi Anggraeni SE MM, Kabid Pelayanan Medik dr Hanry Takasenseran, Kabid Keperawatan Ns Suwandi Luneto SKep MKes, sejumlah pejabat eselon IV, dan tim dokter.
(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.