Rondonuwu Tutup Pelatihan Kangoshi di Jepang

oleh -126 Dilihat
Arahan Kapusrengun SDM Kesehatan Kemenkes RI Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS di hadapan perawat dari Indonesia yang mengikuti Kangoshi di Tokyo dan sekitarnya.
JEPANG-Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan (Kapusrengun) SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS menutup pelatihan Kangoshi (perawat) Indonesia di Jepang.
Rondonuwu mengatakan, selain untuk membuka lapangan pekerjaan, program ini juga diharapkan dapat menjadi transfer ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keperawatan. Supaya dapat meningkatkan kualitas pelayanan di tanah air.
Dia pun mengapresiasi para tenaga perawat yang telah ditempatkan di Jepang. “Semoga membuat perawat-perawat dari Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional,” ujar mantan Direktur Utama RSUP Prof Kandou ini.
Kapusrengun SDM Kesehatan Kemenkes RI Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS (duduk kelima kiri) bersama perwakilan organisasi pelatihan Jepang dan Kangoshi 2019.
Kapusrengun SDM Kesehatan Kemenkes RI Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS (duduk kelima kiri) bersama perwakilan organisasi pelatihan Jepang dan Kangoshi 2019.
Dikatakan Rondonuwu, di tahun ini para perawat dari Indonesia mengikuti pelatihan di AOTS (Association for Overseas Technical Cooperation and Sustainable Partnership) Tokyo, JiCA, dan Heisel Yokohama Hospital.
Dalam lawatannya ke Jepang pada 15-17 Desember 2019, Rondonuwu juga menyambangi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo.
(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.