Reses Di Tabteng, Thungari Diminta Kawal Perbaikan Jalan Penyuplai Hasil Pertanian

oleh -1 views
Wakil Ketua DPRD Sangihe Michael Thungari ketika melaksanakan Reses di Kampung Kuma Tabukan Tengah, Selasa (17/12/2019).

TAHUNA-Pelaksanaan Reses anggota DPRD Sangihe periode 2019-2024 secara perdana digelar. 25 anggota DPRD Sangihe selang sepekan berjalan ini turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menjaring atau menyerap aspirasi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Sangihe Michael Thungari sendiri, pada Selasa (17/12/2019) menggelar reses di Kantor Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng).

Pada kesempatan itu, Thungari mendengarkan langsung berbagai keluhan dari masyarakat yang ada.
Sejumlah persoalan yang muncul dan sangat mendesak untuk diperjuangkan diantaranya adalah perbaikan poros jalan Bira- Kahenesang-Kulur 1, dimana jalan ini merupakan jalan yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat petani.

IMG-20191219-WA0003

“Kampung Bira menjadi penyuplai sayur-sayuran dan holtikutura serta hasil pertanian lainnya di 2 pasar besar yg ada di Tabteng yaitu Kulur dan Kuma sehingga perlu akses jalan yg baik. Sebab kondisi jalan ini sudah dalam keadaan rusak”, keluh masyarakat dan perangkat Kampung ketika menyuarakan hal tersebut.

Baca juga:   Support Bulan MKJP, BKKBN Sulut Apresiasi PPNI Talaud

Selain itu pula perintisan poros jalan Bungalawang – Puntieng – Sapaeng juga sangat mendesak terkait dengan pengembangan objek pariwisata yang sedang berkembang di Tabteng. Serta banyak lagi aspirasi di desa yang lain yang mencuat dan butuh perhatian.

Dihubungi usai menggelar Rese, Thungari menyatakan sebagai presentasi rakyat yang saat ini duduk di lembaga legislatif, maka sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan keluhan masyarakat melalui aspirasi yang disampaikan dalam pelaksanaan Reses.

“Memang saatnya pembenahan sejumlah infrastruktur yang menjadi keluhan warga, apalagi kalau jalan dimaksud merupakan tulang punggunh perekonomian masyarakat”, jelas Thungari.

Olehnya Thungari menegaskan dirinya ketika dipercayakan rakyat menjadi salah satu anggota DPRD akan mengawal hal ini.

“MT Membara (Michael Thungari Membangun Bersama Rakyat) adalah tagline yang saya bawah ketika pencalonan dan hal ini akan saya bawah terus sebagai bukti bahwa saya dari rakyat dan ada untuk rakyat”, imbuh Thungari.

Baca juga:   Kepemimpinan Gahagho Lemah? Hontong Sebut Banyak Pimpinan OPD Tak Maksimal

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.