Siap Bangun Sulut, VAP Daftar Balongub Sulut

oleh -186 Dilihat
Vonnie Anneke Panambunan saat mendaftar sebagai balon gubernur di Partai Nasdem, dengan menggunakan kuda bendi serta roda sapi, diatar ribuan masyarakat, Senin (9/12) kemarin.

MINUT–Dinilai sukses membangun dan memajukan Minahasa Utara (Minut), Bupati DR Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) diminta mengabdi untuk masyarakat Sulut.

Diantar ribuan masyarakat menuju Kantor NasDem Sulut, VAP menjawab keinginan tersebut, dengan mendaftar sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sulut di Partai Besutan Surya Paloh ini, Senin (9/12/2019).

Uniknya, VAP satu-satunya balon yang datang mendaftar menggunakan kuda bendi serta roda sapi bersama sejumlah petani, mendaftarkan diri sebagai balon Sulut 1 dari Partai NasDem.

Didampingi anak tercinta Wakil Ketua DPRD Minut Shintia Gelly Rumumpe dan Daniel Matthew Rumumpe, VAP diterima pengurus dan tim penjaringan balon Partai Nasdem Sulut.

Dikatakan orang nomor satu di Minut ini, dirinya mendaftar balongub karena keinginan masyarakat, serta merasa terpanggil untuk mengabdi untuk Sulut.

“Saya akan mensejahterakan masyarakat Sulut, seperti sudah saya lalukan di Minut. Angka kemiskinan turun, WTP sudah 4 kali, banyak mega proyek dan ditetapkan sebagai KEK Pariwisata yang masuk super prioritas ke-5 pemerintahan Jokowi – M’aaruf,” ujarnya.

Lanjut VAP, masalah yang komplek saat ini adalah sektor pertanian, jadi saya akan mengembangkan pertanian di Sulut serta berusaha menaikkan harga kopra, pala, dan cengkih.

“Intinya, jika Tuhan berkenan saya jadi gubernur, saya akan mengabdi dan mensejahterahkan masyarakat Sulut. Saya tidak takut melawan siapapun, asalkan saya berjalan bersama Tuhan. Dan doakanlah saya agar semua berjalan dengan harapan,” tukas VAP.

Terpisah, Tim Penjaringan Partai Nasdem Sulut DR Victor Maliangkay mengungkapkan, marilah kita bersama-sama mendoakan Kakak VAP agar bisa kembali mengukir sejarah sebagai Gubernur perempuan pertama di Indonesia.

“Seperti VAP telah mengukir sejarah sebagai bupati perempuan pertama di Indonesia,” tutupnya.

(Ranny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.