Tim KB Desa Harapan Baru Gaungkan Kampung KB di Sulawesi Utara

oleh -116 Dilihat
Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM (tengah) menyematkan tanda peserta pelatihan di Aula Bidang Latbang Kantor Perwakilan BKKBN Sulut.
MANADO-Kampung KB harus menjadi wadah terdepan memadukan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dengan sektor terkait di Sulawesi Utara (Sulut).
Ini diutarakan Plt Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut Drs Sugiyatna MM pada pembukaan kegiatan pelatihan Kampung KB bagi Tim KB Desa se-Provinsi Sulut.
Tim KB Desa, sebut Sugiyatna, menjadi pilar bagi BKKBN untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Kampung KB dan program-program KKBPK lainnya.
Pelatihan yang berlangsung sejak Minggu (1/12) hingga Rabu (4/12), terang Sugiyatna, bertujuan memberikan wawasan tentang program Kampung KB secara menyeluruh bagi Tim KB Desa. Termasuk kepada kepala desa atau sangadi dan PLKB kabupaten dan kota.
“Diharapkan Tim KB Desa dapat berkomitmen mendukung Program KKBPK yang ada di Kampung KB demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucapnya.
Lanjut Sugiyatna, Kampung KB sebagai satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara sesuai kriterianya wajib dikelola secara sistemik dan sistematis.
Melalui wadah Kampung KB ini nantinya diharapkan pelaksanaan program KKBPK dan program-program pembangunan lainnya dapat berjalan secara terpadu dan bersamaan.
Latar belakang dibentuknya Kampung KB, tambah Sugiyatna, karena BKKBN ingin menggemakan dan menggaungkan lagi program KB seperti era sebelumnya, mewujudkan cita-cita pembangunan Indonesia, serta penguatan Program KKBPK yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat.
(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.