0 views

Loby Investor Sektor Perikanan, Gaghana Sambangi KemenPolhukam

oleh -0 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menemui Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam RI, Sigit Priyono.

TAHUNA -Upaya Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME dalam konteks membangun wilayah kepulauan terus dilakukan di semua bidang. Kali ini didampingi  Asisten II, Harry Wolf, melakukan terobosan di sektor perikanan dengan mendatangi kantor Kementrian Koodinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (KemenkoPolhukam), di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Gaghana diterima langsung oleh Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam RI, Sigit Priyono, yang juga mengfasilitasi pertemuan Bupati Sangihe dengan Investor Group United Tractors.

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menemui Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam RI, Sigit Priyono,
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menemui Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam RI, Sigit Priyono,

Pada pertemuan tersebut, Gaghana menyampaikan point penting bahwa di sektor perikanan, upaya pemerintah daerah adalah untuk kesejahteraan terhadap masyarakat nelayan, agar hasil tangkap punya kepastian pasar dan kepastian harga jual.

Usai melaksanakan diskusi bersama, Gaghana mengatakan, ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk mencari investor sebanyak mungkin agar dapat masuk ke Sangihe.

“Tentunya ini juga bagian dari loby-loby yang kita bangun untuk menawarkan potensi yang ada, secara khusus di sektor perikanan, dan tadi Investor sudah berkeinginan setelah mendengar pejelasan secara terperinci terkait potensi perikanan diwilayah Sangihe, semoga dapat terealisasi,” ujar Gaghana.

Baca juga:   Seriusi Pengembangan Pertanian, Gaghana Pimpin Kunjungan Ke BLK Lembang Jabar

Gaghana menambahkan, Intinya hasil tangkap para nelayan Sangihe ada yang membeli dengan kecocokan harga. Dan terpenting, para investor punya kegiatan yang berpihak pada masyarakat nelayan.

Hasan yang merupakan Investor Group United Tractors, menyampaikan bahwa dari hasil pertemuan bersama Bupati Sangihe, terlebih dahulu akan diskusi internal dengan satu minggu untuk mempelajari lebih lanjut, sehingga akan ada jenjang untuk proses kerja sama.

“Pastinya dengan pemaparan dari pak Bupati, di dukungan data real yang ada, kami melihat Sangihe punya potensi cukup besar dan kemampuan seperti General Santos (Gensan) dalam potensi penghasil Ikan. Kami juga akan berkunjung ke Sangihe untuk melihat langsung kondisi di lapangan,” singkat  Hasan.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.