0 views

Jabatan Fungsional Pranata Humas Makin Dilirik

oleh -0 views
Suasana Bimtek di lantai dua Swiss-Belhotel Maleosan Manado.
MANADO-Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) bakal menjadi pilihan menarik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meniti karir. JFPH juga menjadi solusi dari kebijakan Presiden Joko Widodo terkait penyederhanaan birokrasi.
Hal tersebut dikatakan Kasubdit Pembinaan Jabatan Fungsional Bidang Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Dr Nursodik Gunarjo, saat membuka kegiatan Advokasi Inpassing dan Bimbingan Teknis JFPH di Lingkungan Provinsi, di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Jumat (29/11/2019).
“Saya yakin, seiring kebijakan pemerintah yang dalam waktu dekat akan menghapus eselon III dan IV, banyak sekali ASN tertarik dan beralih menjadi Pranata Humas. Walau sebenarnya tanpa itu juga, Pranata Humas memiliki daya tarik tersendiri,” katanya.
Hal tersebut, lanjut Nursodik, dipermudah dengan masih dibukanya kesempatan bagi ASN untuk menjadi Pranata Humas melalui jalur inpassing hingga tahun 2021.
Menurutnya, saat ini jumlah pejabat fungsional Pranata Humas masih jauh dari yang dibutuhkan. Karena itu, Kementerian Kominfo selaku instansi pembina JFPH terus mendorong pemenuhan kebutuhan tersebut baik melalui pengangkatan awal maupun inpassing.
Usai pembukaan, peserta Bimtek mendapat materi terkait “Arah Kebijakan ASN dalam Implementasi PP 11 Tahun 2017” oleh Kasubbid Jabatan Fungsional Bidang Politik, Hukum, Keamanan dan Kemaritiman Kemenpan-RB.
Dilanjutkan materi “Kebijakan BPJS Kesehatan” oleh Asisten Deputi Bidang Monitoring dan Evaluasi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Suluttenggomalut, kemudian materi oleh Ruli Nasrullah selaku Akademisi yang juga Praktisi Media Sosial.
Kegiatan ini juga turut diikuti perwakilan kementerian dan lembaga. Termasuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat maupun BKKBN Perwakilan Sulawesi Utara.
(***)
Baca juga:   Kecelakaan Maut! 2 Truk Tronton Taabrakan di Tol Pemalang-Batang, 1 Orang Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.