Bupati CEP Canangkan Gerakan Peremajaan Kelapa dan Penanaman Bibit Buahan

oleh -135 Dilihat

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE, melakukan gerakan penanaman bibit buah-buahan dan pencanangan gerakan peremajaan kelapa, yang bertempat di perkebunan Desa Boyong Atas, Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, pada Kamis (28/11/2019).

FB_IMG_15749876438518019Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Minsel Royke Ingkiriwang, SH dan Ketua  Pengadilan Agama Minsel Nur Amin, S.Ag., MH, Kepala Dinas Pertanian Minsel, Franki Pasla SE, MSi, Camat Tenga Selvi Mandey beserta forkopimca Tenga beserta para kelompok tani.

Gerakan ini dilaksanakan juga secara serentak di 16 Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)

FB_IMG_15749508985653280Dalam sambutan Bupati CEP mengatakan, kegiatan pencanangan penanaman buah-buahan tersebut, memotivasi para petani untuk giat menanam. Dikatakannya, memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami berbagai macam tanaman buah.

“Saya mengajak para petani Minahasa Selatan, melalui gerakan pencanangan penanaman tanaman buah ini, untuk lebih giat lagi menanam, karena semangat kita menanam, kita akan sejahtera kemudian,” Ujar Bupati Tetty

FB_IMG_15749876859505254

Dikesempatan itu pula Bupati Tetty Paruntu memberikan bantuan bibit buah-buahan dan pupuk kepada para petani, yang disamping itu pula berharap agar Dinas Pertanian dan jajaran dapat mengawal kegiatan ini agar supaya dapat memberi dampak bagi perekonomian kepada masyarakat.

“Diharapkan kerjasama dari Dinas Pertanian untuk terus mengawal kegiatan ini, agar supaya kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dengan meningkatnya perekonomian masyarakat, untuk kesejahteraan warga masyarakat,” tambah CEP
( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.