0 views

Satgas SPIP BKKBN Sulut Orientasi Pedoman Identifikasi Faktor Risiko

oleh -0 views
Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM (kanan) dan Kepala BPKP Sulut Sofyan Antonius.
MANADO-Pembentukan Satgas SPIP merupakan upaya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara agar kegiatan organisasi berjalan efektif dan efisien.
“Diharapkan proses integral pada tindakan dan kegiatan dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi. Melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” jelas Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM di sela kegiatan Orientasi Bagi Satgas SPIP lingkup Kantor Perwakilan BKKBN Sulut, di Hotel Gran Puri Manado, Kamis (28/11/2019).
Bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut, kata Sugiyatna, orientasi ini menjadi pedoman bagi Satgas SPIP agar mampu mengidentifikasi faktor-faktor risiko sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai standar operasional prosedur.
Dalam PP Nomor 60 Tahun 2008, SPIP terdiri dari lima unsur. Yaitu lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, serta pemantauan pengendalian intern.
Pendalaman tugas dan fungsi Satgas SPIP tersebut dijabarkan langsung oleh Kepala BPKP Sulut Sofyan Antonius Ak MM CA QIA dan jajarannya.
Diikuti oleh Plt Kepala BKKBN Sulut,  pejabat eselon III dan IV, serta jajaran staf perencanaan dan keuangan dari masing-masing bidang dan sekretariat.
(***)
Baca juga:   Jokowi Pamerkan Indahnya Jalan Trans-Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.