Koramil 1302-11/Ratahan dan Polsek Gelar Operasi Cipkon

oleh -141 Dilihat
Operasi Cipta Kondisi yang digelar Koramil 1302-11/Ratahan dan Polsek Ratahan.

MITRA -Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan Satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-11/Ratahan bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Ratahan pada Sabtu 23/11/19 pukul 20.30 wita, digelar dalam rangka menjamin Kondisi yang aman dan nyaman serta kondusif di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil ) 1302-11/Ratahan Pelda Harry M. Langi yang menerjunkan anggotanya bersama personil Polsek Ratahan dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Ronny Tumalun malam itu, menggelar Patroli ditempat-tempat keramaian berkumpulnya kawula muda, serta pada acara-acara yang menyuguhkan Minuman Keras (Miras) untuk mengantisipasi timbulnya hal-hal yang menonjol berkaitan dengan Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat).

Saat dikonfirmasi Media ini, Danramil 1302-11/Ratahan, Pelda Harry M. Langi mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan kondisi Kantibmas di wilayah Mitra.

“Kegiatan saat ini Kami gelar dalam rangka menciptakan Kondisi Kamtibmas di wilayah Mitra khususnya Kecamatan Ratahan dapat berjalan dengan aman, tertib dan nyaman, seperti yang diharapkan Pemerintah Daerah dan Satuan Kodim 1302/Minahasa di wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawab Koramil 1302-11/Ratahan, “ucapnya.

Danramil juga menambahkan bahwa, Operasi Cipkon ini sekaligus menjalin Kerjasama dan Sinergitas TNI-POLRI yang sudah berjalan dengan baik.

“Sinergitas diantara Kami TNI-POLRI ditempat Kami bertugas ini masih terjalin dengan baik dalam bekerjasama menciptakan Kondisi yang Kondusif di wilayah teritorial kami seperti yang sering disampaikan Pimpinan Kami Dandim 1302/Minahasa agar selalu aktif dan peduli terhadap wilayah binaan, “ungkapnya menjelaskan.

Selama pelaksanaan Patroli Gabungan, tidak ditemuu adanya hal-hal yang menonjol saat itu, dan kegiatan tersebut dihadiri, Kapolsek Ratahan Kompol Ronny Tumalun, Danramil 1302-11/Ratahan, Personil Koramil dan Polsek Ratahan.
(Thety Metuak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.