BKKBN Sulut Latih Operator Pendataan BKR dan PIK-R

oleh -160 Dilihat
Ir Tino Tandaju MErg (tengah), Anneke Muaja SE (kanan), dan Nico Tambajong SKM saat pembukaan pelatihan.
MANADO-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara segera menyempurnakan ketersediaan data kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R).
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Tino Tandaju MErg mengatakan, pendataan tersebut khusus BKR dan PIK-R yang telah melakukan edukasi materi Pro-PN (Proyek Prioritas Nasional) PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) yang berkualitas, tepat waktu, akurat, valid, dan terpercaya.
“Juga dapat dimanfaatkan lengkap by name by address,” sebut Tandaju saat membuka Pelatihan Pencatatan dan Pelaporan Kabupaten dan Kota se- Provinsi Sulut, di Aula Latbang Kantor BKKBN Sulut, Senin (18/11/2019).
Suasana pelatihan yang diikuti peserta dari kabupaten dan kota se-Sulut.
Suasana pelatihan yang diikuti peserta dari kabupaten dan kota se-Sulut.
Tandaju berpesan, seluruh peserta setelah mengikuti pelatihan akan mampu mengolah data sesuai fakta yang ada di lapangan.
Selain pelaporan secara online, kata Tandaju, diharapkan juga ada print out data per bulan.
Sementara itu, Ketua Komite Tim Penjaga Mutu Nico Tambajong SKM mengingatkan kepada para peserta selaku operator dapat melaksanakan pencatatan dan pelaporan dengan penuh tanggung jawab.
“Karena record Provinsi Sulut masih sangat rendah secara nasional,” sebut Tambajong.
Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Latbang Anneke Muaya SE menambahkan, pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta. Dilangsungkan sejak Minggu-Rabu (17-20/11/2019) nanti.
(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.