1 views

Dirut RSUP Kandou Pimpin Penanaman 15 Pohon Mahoni

oleh -1 views
Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD saat mengawali penanaman pohon.
MANADO-Sebanyak 15 pohon jenis Mahoni ditanam di area parkiran depan Gedung TB DOTS RSUP Kandou, Selasa (12/11/2019) pagi.
Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD memimpin langsung penanaman pohon tersebut.
“Ini adalah wujud dari program RS Berhias. Yakni memanfaatkan lahan kosong di unit-unit RS agar tetap asri dan hijau,” kata Panelewen.
Diawali Dirut, penanaman pohon diikuti oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes, Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Ivonne Rotty MKes, Ketua Komite Medik Dr dr David Kaunang SpA(K), dan Ketua Tim WBK/WBBKM Dr dr Theresia Isye Mogi SpKFR SH MKes.
Kemudian, penanaman pohon juga dilakukan oleh sejumlah para pejabat struktural di antaranya Kabid Pelayanan Medik dr Hanry Takasenseran, Kabag Diklit Irwan Kawulusan SH, Kasubag Tata Usaha yang juga Plt Kasubag Hukormas Dedy Sondakh SE, para pejabat struktural dan fungsional, juga perwakilan dokter.
Penanaman pohon oleh Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Ivonne Rotty MKes.
Penanaman pohon oleh Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Ivonne Rotty MKes.
Diketahui, pohon mahoni bisa mengurangi polusi udara sekira 47-69 persen, sekaligus filter udara dan daerah tangkapan air.
Buah mahoni dilaporkan bermanfaat bagi penyembuhan penyakit seperti mengurangi kolesterol mauun penimbunan lemak pada saluran darah, mengurangi rasa sakit akibat pendarahan dan lebam, serta bertindak sebagai antioksidan untuk menyingkirkan radikal bebas.
Termasuk juga mencegah penyakit sampar, membantu meningkatkan sistem kekebalan, menguatkan fungsi hati dan memperlambat proses pembekuan darah.
Sejak 20 tahun terakhir, tanaman mahoni mulai dibudidayakan karena kayunya mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi. Kualitas kayunya keras dan sangat baik untuk meubel, furnitur, barang-barang ukiran dan kerajinan tangan.
(***)
Baca juga:   Ancam Pakai Sajam, FL Digiring ke Polsek Wenang Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.