20 views

Meninggal Misterius, Tiara Anggota Paskibraka Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2019

oleh -20 views
Desak Putu Tiara

JAKARTA – Keluarga besar Desak Putu Tiara (17) telah ikhlas meski anggota Paskibraka pembawa baki bendera di Kabupaten Buleleng, Bali, ini meninggal misterius. Keluarga tak ingin jenazah Tiara diautopsi karena tak ingin melihat Tiara lebih menderita lagi.

Sadyana mengatakan, meninggalnya Tiara merupakan pukulan berat bagi keluarga. Sebab, siswi SMAN 3 Singaraja ini tak pernah sakit atau mengidap penyakit bawaan. Bahkan selama latihan di Paskibraka, dia juga tak pernah mengeluh sakit.

“Enggak. Saya enggak, kami sudah terima, kami anggap salah makan atau apa. Saya kasihan diobrak-abrik lagi, saya ikhlas,” kata kakek Tiara bernama Dewa Sadyana saat dihubungi, Senin (11/11/2019).

“Enggak pernah, dia enggak ada sakit, kemarin itu dia cuma mengalami panas. Kita kira dia demam berdarah, kita bawa ke rumah sakit, dibilang radang dikasih obat, tapi setelah beberapa hari dia panas lagi. Setelah beberapa hari di diambil tindakan dugaan demam berdarah. Dibawa ke RS untuk cek darah tapi kejadian kayak gini,” imbuh Sadyana dengan suara terbata-bata.

Baca juga:   Masak Kangkung Pakai Oli Untuk Buka Puasa, Satu Keluarga Keracunan, Begini Kronologinya

Tiara merupakan cucu kesayangan Sadyana. Sadyana menyebut Tiara tidak pernah menuntut apa pun kepada orangtuanya. Di mata Sadyana, dia gadis cerdas yang selalu mendapat juara kelas, agak pemalu, dan penurut. Mulut Sadyana tak sanggup lagi bersuara mengenai keseharian Tiara.

“Makanya kita sedih, dia selama di rumah tidak pernah apa gitu, dia apa adanya gitu, enggak pernah minta apa, orangnya agak malu,” imbuh Sadyana.

Dia mengatakan, sebelumnya, dokter menyatakan Tiara meninggal Rabu (6/11/2019) pukul 07.00 WITA. Tapi, dengan bantuan medis, Tiara sempat bernapas kembali. Namun tubuh gadis itu tak kuat. Selang 9 jam kemudian, sekitar pukul 17.50 WITA, dia mengembuskan napas terakhir.

Tiara meninggal dengan penyakit misterius setelah dirawat di RS Kertha Usada, Buleleng, selama kurang lebih lima hari. Sebelum dibawa ke rumah sakit, dia hanya mengeluh demam, pusing, dan mual. Kondisi Tiara koma selama menjalani perawatan. Cairan hijau sebanyak setengah botol air keluar dari hidungnya.

Baca juga:   Deputi KB/KR BKKBN Launching BOKB 2021 di Kampung KB Tiwoho

Dokter mengatakan, jantung dan paru-paru Tiara telah rusak. Tapi, dokter belum mengetahui sebab rusaknya organ dalam Tiara ini.

(SulutAktual.com / Tirza Rompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.