1 views

Bupati Vonnie Panambunan Warning Kumtua dan Perangkat Desa

oleh -1 views
Bupati Vonnie Anneke Panambunan didampingi Sekkab Jemmy Kuhu dan Kepala Dinsos PMD Bobby Najoan saat pelatihan perangkat desa se-Minut.

MINUT— Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lewat Dinas Sosial dan Pemerintah Masyarakat Desa (PMD), menggelar pelatihan terhadap abdi masyarakat, Selasa (5/11/2019). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja aparatur desa.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Gelar Pelatihan terhadap abdi masyarakat, Selasa (5/11/2019), dalam rangka  untuk meningkatkan kinerja aparatur desa.
Gelar Pelatihan terhadap abdi masyarakat, Selasa (5/11/2019), dalam rangka untuk meningkatkan kinerja aparatur desa.

“Perangkat desa jangan menyusahkan warga dalam pelayanan. Saya tidak mau dengar lagi ada warga yang mengeluh soal pelayanan dari Kumtua dan perangkat desa,” tegas VAP sapaan akrab Bupati.

Dirinya meminta perangkat desa agar bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku dalam memajukan desa lewat program yang ada. Sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan ini, kapasitas perangkat desa dalam bekerja bisa maksimal. “Saya minta ikuti kegiatan ini dan dengarkan baik-baik apa yang moderator sampaikan karena itu akan sangat bermanfaat,” ujar VAP.

Baca juga:   Enam Miliar Untuk Kembangkan Infrastruktur Pariwisata Minut
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat memberikan penyampaian kepada para Hukumtua dan perangkat Desa/kelurahan se-Kabupaten Minut.
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat memberikan penyampaian kepada para Hukumtua dan perangkat Desa/kelurahan se-Kabupaten Minut.

Sementara itu, Sekkab Minut Ir Jemmy Hengki Kuhu MA mengatakan, Kumtua dan perangkat desa mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintahan di desa sehingga perlu dilatih sumber daya manusianya.

“Hasil pelatihan dan bimbingan teknis yang dilakukan ini akan sangat terasa manfaatnya bagi perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas administratif di desa dan peningkatan wawasan bagi perangkat desa,” ujar Kuhu.

Terpisah, Kepala Dinsos PMD Minut, Bobby Najoan SH mengatakan, pelatihan bagi perangkat desa ini sesuai amanat Permendagri 83 tahun 2015, UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

(Randy/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.