Komitmen Dukung SPIP, BKKBN Sulut Tingkatkan Sistem Pengendalian Manajemen

oleh -100 Dilihat
Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM (kanan) bersama Kepala Perwakilan BPKP Sulut Sofyan Antonius AK MM CA QLA
MANADO-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara berkomitmen mendukung Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dengan meningkatkan Sistem Pengendalian Manajemen (SPM).
SPIP menurut PP Nomor 60 Tahun 2008  adalah suatu proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai. 
Menurut Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM, SPM merupakan pengendalian manajemen yang dilakukan secara berjenjang dari tingkat atas ke bawah.
Agar tujuan organisasi dapat dicapai secara efektif, efisien, dan ekonomis dengan memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada.
Karena itu, SPM dalam mendukung SPIP harus diterapkan secara terintegritas dan menjadi bagian integral dari kegiatan instansi pemerintah.
“Komitmen tersebut harus dilaksanakan secara periodik, dan perlu diimbangi dengan kepemimpinan kondusif sebagai pemberi teladan untuk dituruti seluruh pegawai,” papar Sugiyatna didampingi Plt Sekretaris Ir Ronny Sumilat saat membuka kegiatan di Hotel Gran Puri Manado, Selasa (5/11/2019).
Drs Sugiyatna MM (tengah) didamping Ir Ronny Sumilat (kiri) dan Nelly Mamahit SH.
Drs Sugiyatna MM (tengah) didamping Ir Ronny Sumilat (kiri) dan Nelly Mamahit SH.
Sementara itu, Kasubag Keuangan dan Barang Milik Negara Nelly Mamahit SH melaporkan, kegiatan kali ini bertujuan memberikan pedoman dan mewujudkan budaya pengendalian intern yang baik.
(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.