0 views

BKKBN Sulut Kembangkan Isi Pesan Advokasi dan Promosi KKBPK

oleh -0 views
Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Jacky Sambuaga SE (kedua kiri), Pakar Komunikasi Panata Harianja (paling kiri), Kasubbid Advokasi dan KIE Ani Matindas SSos MSi (kedua kanan) pada pembukaan kegiatan.
MANADO-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara terus mengembangkan materi dan isi pesan advokasi.
Salah satunya berupa pelatihan promosi KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).
Kegiatan yang digelar sejak Kamis (31/10/2019) hingga Jumat (1/11/2019) di Nusantara Diving Center Resort Manado tersebut, menghadirkan Pakar Komunikasi Panata Harianja yang juga konsultan BKKBN. Diikuti oleh perwakilan dari kabupaten/kota.
Pemaparan materi oleh Konsultan BKKBN.
Pemaparan materi oleh Konsultan BKKBN.
Pelaksana Harian (Plh) Kepala BKKBN Sulut Jacky Sambuaga SE mengatakan, pelaksanaan advokasi, promosi, dan KIE program KKBPK adalah awal bagi perubahan perilaku masyarakat.
Tentunya dengan menonjolkan konten atau isi pesan KIE yang menarik dan mudah diingat. “Itu akan membuat masyarakat lebih banyak berdiskusi sehingga berpotensi menerapkan perilaku baru yang disarankan pemerintah,” ujar Sambuaga yang juga Kabid Adpin BKKBN Sulut.
Demikian juga advokasi dan promosi program KKBPK. Menurut Sambuaga, pihaknya dituntut untuk menghadirkan KIE yang lebih menarik. “Tentunya promosi lebih luas melalui berbagai media massa,” pungkasnya.
(***)
Baca juga:   YKB Daerah Sulut Gelar Lomba Cipta Lagu Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.