Kegiatan Manado Beach Clean Up Dihadiri Menko RI Luhut Panjaitan

oleh
Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan saat menghadiri kegiatan "Beach Clean Up" bertempat di Pantai Karangria, Kecamatan Tuminting Kota Manado. Kamis, (31/10/2019) pagi tadi.

MANADO – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, menghadiri Kegiatan “Beach Clean Up” bertempat di Pantai Karangria, Kecamatan Tuminting Kota Manado. Kamis, (31/10/2019) pagi tadi.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini, sekaligus sebagai bagian dari kampanye nasional penanggulangan sampah, serta rangakaian kegiatan Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2019 di Manado.

Menurut Menko Luhut Panjaitan, Kebersihan menjadi sangat penting karena ini bagian dari kehidupan kita dan betapa bahayanya sampah plastik ini kalau masuk ke laut. Kesadaran harus dibangun dan dia berharap agar semua sehati dalam menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Saya minta di Sulut ini supaya betul – betul budaya bersih sampah ditanamkan, dan terus dilakukan,” kata Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Dia mengatakan, Indonesia termasuk champion dalam masalah penanganan sampah, walaupun Indonesia memang merupakan salah satu negara dengan masalah sampah terbesar di dunia. Namun dalam 3, 4 tahun ini Indonesia sangat maju dalam melakukan sosialisasi pencegahan pembuangan sampah sembarangan.

Baca juga:   Digelar di Denpasar Bali, Erwin Kontu Hadiri Rakornas Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia

“Bapak ibu dan anak – anak sekalian harus sadar akan masalah sampah. Ini dan harus kita bangun. Bahwa sampah menjadi musuh bersama kita,” ujar pensiunan Jendral bintang empat ini.

Menko Luhut didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan, Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat,SH,MH. Asisten II Setda Kota Manado, Nora Lumentut, Forkompimda Provinsi dan Forkopimda Kota Manado,ikut memantau kegiatan bersih-bersih pantai itu.

Kegiatan bersih Pantai Manado juga melibatkan ratusan aparat TNI, Polri, ASN, BUMN, serta komunitas peduli lingkungan di Manado.
(SulutAktual.com / Tirza Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.