1 views

Bupati CEP Hadiri Opening Ceremony AIS Forum 2019 di Manado

oleh -1 views

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE, menghadiri acara Opening Ceremony Archipelagic & Island States (AIS) Forum, tahun 2019, yang diselenggarakan di Kota Manado, pada Kamis (31/10/2019)

Forum ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dengan menghadirkan beberapa Delegasi perwakilan negara serta utusan yang tergabung dalam AIS Forum.

Kegiatan yang bertemakan Ecotourism, diharapkan menjadi ajang berbagi pengetahuan, mencari solusi cerdas dan kreatif, untuk bisa digunakan oleh pengusaha lokal, masyarakat sipil maupun akademisi serta pihak lain yang membutuhkannya.

Menko Luhut mengatakan, AIS merupakan wadah untuk merangkul 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik selatan, Karibia, Asia, Afrika dan Eropa, dengan tujuan untuk membangun kerjasama di bidang industri ekowisata bahari, baik di sektor utama, ataupun di sektor pendukung seperti startup, bisnis pemula, investor dan pengetahuan lainnya.

Baca juga:   DPRD Minsel Gelar Paripurna Penyampaian dan Penyerahan LKPJ Bupati 2019 Melalui Vidcon

“Saya berharap forum ini bisa mendorong keterlibatan bisnis dan solusi keuangan inovatif untuk mendanai proyek perubahan iklim dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, ” ujar Menko Luhut.

Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE, sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan dukungan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulut dan Kementerian Kemaritiman dan Investasi.

“Pemkab Minsel sangat mendukung kegiatan ini, dan apresiasi kepada Pemprov Sulut yang dipercayakan menjadi tuan rumah, ” Ungkap Bupati Tetty Paruntu

Bupati CEP juga menanggapi kegiatan ini sebagai peluang pemberdayaan perekonomian masyarakat Sulut, khususnya Minsel, anak muda harus mampu memanfaatkan peluang seperti ini

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, para Kepala Daerah dan utusan Kab/Kota Se- Sulawesi Utara, serta Menteri Kabinet Indonesia lainnya.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.