0 views

1 dari 4 Orang Berisiko Menderita Stroke, RS Kandou Sarankan Cegah dengan Perilaku CERDAS dan PATUH

oleh -0 views
Tim RSUP Kandou usai penyuluhan di depan Apotik Instalasi Rawat Jalan RSUP Kandou, Rabu (30/10/2019).
MANADO-Tema Hari Stroke Sedunia tahun ini, World Stroke Day 2019: Don’t Be The One, mengajak kita agar tidak menjadi salah satu penderita stroke.
Dijelaskan Kepala Bagian Neurologi RSUP Kandou dr Mieke AHM Kembuan SpS(K), hampir 80 persen kejadian stroke dapat dicegah. Dengan menerapkan perilaku CERDAS dan PATUH.
Perilaku CERDAS terdiri dari Cek kesehatan secara teratur, Enyahkan asap rokok, Rajin Olahraga, Diet sehat dan seimbang, istirahat cukup, serta kelola Stres.
Sedangkan perilaku PATUH berupa Periksa kesehatan berkala, Atasi penyakit dengan pengobatan yang tepat, Tetap diet sehat dengan gizi seimbang, Upayakan aktivitas fisik yang aman, serta Hindari rokok, alkohol, dan zat karsinogenik.
Meningkatnya populasi penderita stroke dalam empat tahun ini, lanjut dr Mieke, menjadikan tema pencegahan dini lebih digalakkan untuk mengurangi angka kejadian stroke.
“Satu dari empat orang akan terserang stroke. Data ini meningkat dibandingkan dengan tahun 2012 di mana saat itu hanya satu dari enam orang yang akan terserang stroke. Jika tidak dilakukan pencegahan sejak dini, angka ini dikhawatirkan akan meningkat dalam beberapa tahun ke depan,” tandasnya.
(***)
Baca juga:   Penanganan RSUP Kandou Bagi Pasien JKN-KIS Dinilai Baik Komisi IX DPR-RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.