4 views

Beraudiensi dengan Pedagang Pasar Bersehati. Wali Kota Vicky Lumentut Bahas Berbagai Permasalahan di Pasar Tradisional

oleh -4 views
Wali Kota Vicky Lumentut saat berinteraksi dengan pedagang Pasar Bersehati.

MANADO– Program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam merevitalisasi pasar tradisional untuk menuju penataan Pasar Tradisional kearah yang lebih baik, Wali kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan,SE, menghadiri kegiatan Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat di Kota Manado, bertempat di Hanggar Pasar Bersehati Manado, Selasa (29/10/2019) kemarin, yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado.

Wali Kota Vicky Lumentut dalam kesempatan tersebut,  mengajak agar para pedagang di Pasar Bersehati bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan, dan mengikuti semua aturan yang ada sehingga kegiatan jual beli di pasar Bersehati berjalan dengan baik.

“Harapan kami bersama Pak Wakil Wali kota, akan membuat pasar ini lebih baik, dan pendapatan para pedagang juga baik” ujar Wali kota Manado dihadapan para pedagang yang pada saat kegiatan tersebut juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab.

Baca juga:   Erwin Kontu: Fasilitas Free Wifi Segera Terpasang di Pusat Keramaian, Taman Kota dan Tempat Berolah raga

Dalam kesempatan yang sama, Wali kota Vicky Lumentut membuka kesempatan bagi para pedagang di Pasar Bersehati untuk bertanya sekaligus memberikan usulannya.

Usai mendengarkan usulan dan keluhan pedagang Pasar Bersehati, Wali Kota Vivcky Lumentut berjanji untuk mengkaji segala usulan maupun keluhan yang masuk, dan berjanji akan melakukan pertemuan yang sama dalam waktu dekat ini.

“Apa yang menjadi keinginan dan usulan pedagang di pasar bersehati akan dilihat kembali dan dievaluasi dengan melihat apa yang menjadi kebutuhan, dan secepatnya kami akan tindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada,” kata orang nomor satu di Kota Manado ini.

Wali Kota Vicky Lumentutpun dalam kesempatan ini memaparkan rencana Pemkot Manado untuk membangun dan merelokasi Pasar Tuminting.

“Pasar Tumintingsudah sangat padat. Sudah tak representative lagi, karena jumlah pedagang yang semakin bertambah. Banyak pedagang yang berjualan memakai badan jalan. Oleh karenanya, Pemkot Manado berencana akan memindahkan Pasar Tuminting ke wilayah Kelurahan Buha,yakni di depan TPA Sumompo. Karena TPA Sumompo sudah ditutup, jadi saya jamin pasar yang baru itu akanlebih nyaman dan representative,”tutup Wali Kota Manado dua periode ini.

Baca juga:   Berjualan Diatas Trotoar dan Badan Jalan, Dishub Manado Tertibkan Pedagang

(Tirsa Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.