Tampil Modis Saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Jajaran Polres Minut Gunakan Busana Adat se-Nusantara

oleh -209 Dilihat
Kapolres Jefri RP Siagian bersama PJU dan sejumlah personel Polres Minut yang menggunakan pakaian adat sesuai daerah asalnya, saat upacara hari Sumpah Pemuda ke-91.

MINUT–Ada yang menarik dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Polres Minut. Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar Polres Minahasa Utara (Minut), Senin (28/10/2019) pagi, sangat mencerminkan Kebhinekaan dan kebudayaan se-Indonesia, tapi bisa menyatu dan bergandengan tangan bersama.

Bertempat di Mapolres Minut, sejumlah personel dari berbagai suku dan daerah, menggunakan pakaian adat masing-masing.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK, dan Ipda Jan Tangkudung sebagai komandan upacara.

Kapolres Minut dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali. Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda ke – 91 yang mengusung tema ‘Bersatu Kita Maju’.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa, tetapi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju,” katanya.

Lanjut Siagian, pemuda untuk Indonesia maju adalah yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.
Selain itu, semangat pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia untuk ikut berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Sementata soal peserta upacara yang memakai pakaian adat yang digunakan personel Polres Minut, Siagian mengungkapkan, pihaknya ingin memperlihatkan alangkah indahnya pakaian adat yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Saya ingin mengingatkan kembali keanekaragaman budaya khususnya pakaian adat yang di miliki Bangsa Indonesia ada banyak. Tetapi bisa menyatuh dalam lingkaran NKRI,” kuncinya.

(Ranny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.