Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Kabupaten Minut. Kuhu: Pemuda Wajib Jadi Pelopor Keutuhan NKRI

oleh -3 views
Sekkab Jemmy Kuhu saat menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda, kemarin.

MINUT–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara dalam rangka HUT ke-91 tahun Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekkab Ir Jemmy Hengki Kuhu MA, dan Ketua KNPI Minut Frangki Karamoy ST, selaku Komandan Upacara dan Sekretaris KNPI Aldo Ticoalu SE sebagai pembaca pembukaan UUD 1945.

Sekkab Ir Jemmy Hengki Kuhu MA, dalam amanatnya mengutip sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, mengatakan, di hari bersejarah ini patutlah diberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan ‘Sumpah Pemuda’ sehingga menjadi pelopor untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hari Sumpah Pemuda Ke-91 ini mengusung tema ‘Bersatu Kita Maju’, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang sudah dibangun para pemuda yang diikrarkan tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca juga:   Dispar Minut Siapkan SDM Andal Sambut KEK Pariwisata Sulut

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan informasi yang cepat sehingga pemuda kita memungkinkan meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi lain mempunyai dampak yang negatif, misalnya informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme dapatmasuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” tutup Kuhu.

(Ranny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.