FGD KNPI Minut Ajak Pemuda Berperan Dalam Pertanian

oleh -145 Dilihat
Wabup Joppi Lengkong, Ketua KNPI Frangky Karamoy, Pimpinan Bawaslu Rahman Ismail, Komisioner KPU Hendra Lumanauw bersama peserta FGD, kemarin.

MINUT–Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Utara (Minut), Senin (28/10/2019). mengangkat tema ‘Peran Pemuda Untuk Pembangunan Kabupaten Minut Lebih Maju’, diikuti BEM Unklab, wartawan Biro Minut, LSM dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi dan Ketua KNPI Sulut Fengky Karamoy ST.

Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi sebagai salah satu pembicara, mengangkat isu soal peran sektor pertanian sangat penting untuk masyarakat, karena masih 60 persen penduduk bergantung pada pertanian.

“Keinginan pemuda untuk terjun pada sektor pertanian sangat kecil. Untuk itu, perlu di genjot kembali minat bertani masyarakat. Supaya tanah yang subur bisa dimaksimalkan dengan menggunakan teknologi pertanian. Untuk mengembalikan kejayaan di Tanah Tonsea perlu adanya peran pemuda untuk menggalakan lagi pertanian modern,” ujarnya.

Selain Wabup, wartawan senior Joppi Worek, Komisioner KPU Hendra Lumanauw, Pimpinan Bawaslu Rahman Ismail dan perwakilan IPMU Leo Kalempouw turut memberikan masukan untuk pemuda di Tanah Tonsea.

Sementara itu, Ketua KNPI Minut Frengky Karamoy ST menyampaikan, kerinduan pihaknya saat ini adalah suksesnya Pilkada Minut dan Sulut 2020 nanti.

(Ranny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.