Pemkab Mitra Gelar Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah

oleh -111 Dilihat
Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah yang digelar Pemkab Mitra.

RATAHAN— Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah gemparkan Plaza Ratahan, dimana lomba sendiri dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Robby Ngongoloy.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH diwakili Sekda Mitra Robby Ngongoloy mengatakan, daur ulang suatu cara untuk menggunakan barang bekas yang bisa dipakai kembali menjadi barang yang dapat di perjual belikan.

“Dengan kegiatan seperti ini, mari kita bersama-sama berupaya mengurangi sampah Plastik yang susah terurai di tanah. Sesuai dengan program 3R yaitu, Reuse (menggunakan kembali), Reduce ( menggurangi pemborosan), Recycle (Guna Ulang),” ujar Ngongoloy.

Kegiatan seperti ini sejalan dengan salah satu Visi dan Misi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yaitu, sukses lingkungan dan berdasarkan surat edaran Bupati nomor 72/BMT/IV-2019 tentang tata cara pengelolaan sampah di Kabupaten Mitra.

“Lomba kreasi busana daur ulang dari sampah ini, telah menunjang akan program pembangunan berkelanjutan yang ada di Kabupaten Mitra. Hingga bisa mewujudkan seluruh warga sekolah dan masyarakat, dalam pemahaman dan kesadaran akan tanggung jawab terhadap perlindungan, pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan,”pungkas Sekda.

Tema dari lomba saat ini yaitu, Cantik Tampa Sampah Plastik. Mempunyai makna bahwa, Kabupaten Mitra sendiri akan kelihatan cantik tampa adanya sampah plastik. Karena itu kami mengajak semua pihak, berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan yang ada.

“Selaku Pemerintah yang ada berharap, kegiatan serupa dengan ini kedepan menjadi agenda rutin dan harus dilaksanakan setiap tahun. Dengan maksud agar kegiatan seperti ini bisa menyentuh langsung semua element Masyarakat,“ tuturnya.

Lomba tersebut dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mitra, dengan para peserta sendiri dari murid Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas. Sampai saat berita di turunkan, kegiatanpun masih berlangsung
(Thety)

No More Posts Available.

No more pages to load.