1 views

Bantuan Bagi Korban Kebakaran Asrama Mahasiswa Papua Dari Polres dan Pemkot Tomohon

oleh -1 views
Bantuan dari Polres Tomohon dan Pemkot Tomohon untuk mahasiswa Papua korban kebakaran asrama.

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama pihak Polres Tomohon, menyediakan tempat penampungan sementara bagi para korban kebakaran Asrama Mahasiswa Papua Kamasan VIII, yang terbakar pada Minggu (20/10/2019) pagi.

Sebanyak 16 mahasiswa kemudian ditampung sementara di Asrama Cenderawasih, Kakaskasen. Pihak Polres Tomohon juga memberikan bantuan berupa velbed atau tempat tidur lipat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto sesaat usai menggelar pertemuan dengan Kapolres Tomohon, AKBP Raswin Sirait dan Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman, di Mapolres, pada Minggu (20/10/2019).

“Saya lebih memprioritaskan tadi dengan Wali Kota bagaimana membantu mahasiswa, adik-adik kita ini untuk mendapatkan penampungan sementara, mengingat mereka harus melanjutkan kuliah atau belajarnya,”ujar Kapolda kepada media, didampingi Kapolres dan Wali Kota.

Kapolres usai memasang velbed mengatakan, pihaknya juga memberikan bantuan lain kepada korban, berupa pengurusan surat-surat milik korban yang terbakar.

Baca juga:   Lomba Musik Kolintang TIFF 2022, 13 Sekolah Dasar dan 10 SMP Tampil Memukau 

“Kami bantu pengurusan surat atau dokumen yang terbakar melalui pelayanan khusus penerbitan Surat Kehilangan atau C1. Sedangkan bantuan dari Pemkot Tomohon dalam bentuk logistik makanan dan minuman,” ujar Kapolres.”

Pendistribusian dan pemasangan velbed tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tomohon, didampingi Kabagops, AKP Steven Simbar, pada minggu malam. Melibatkan personel Sabhara yang dibantu oleh Linmas dan Pemerintah Kelurahan Kakaskasen serta Talete Dua.

(SulutAktual.com / Tirza Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.