0 views

KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah Dari Wali Kota Medan

oleh -0 views
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

JAKARTA – KPK kembali menangkap tangan salah seorang kepala daerah yang terlibat perkara rasuah. Kali ini giliran Wali Kota Medan Dzulmi Eldin yang diamankan pada Rabu (16/10/2019) dini hari. Dari penangkapan Dzulmi, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, tim berhasil mengamankan uang ratusan juta.

“Ada uang yang diamankan, ratusan juta. Masih dalam proses perhitungan. Uang yang diamankan lebih dari Rp200 juta, KPK menduga uang ratusan juta rupiah itu berkaitan dengan setoran dari sejumlah dinas di Kota Medan untuk Dzulmi. Diduga ada setoran dari dinas-dinas ke Kepala Daerah,” ujar Febri saat dihubungi, Rabu (16/10/2019).

“Saat ini, Dzulmi telah dalam perjalanan menuju gedung Merah Putih KPK di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, kata Febri, enam pihak lain yang diamankan saat ini tengah diperiksa intensif di Polrestabes Medan. Kepala daerah dibawa pagi ini ke Jakarta. 6 orang lain masih diperiksa di Polrestabes Medan,” tutur Febri.

Baca juga:   Gagal Bertemu Kapolda, Koalisi Mapalus Kecewa

Ini merupakan tangkap tangan ketiga yang dilakukan oleh KPK di bulan Oktober 2019. Sebelumnya, secara berturut sejak Senin (14/10/2019) hingga Selasa (15/10/2019), KPK menangkap tangan Bupati Indramayu Supendi serta Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan Ditjen Bina Marga Refly Ruddy Tangkere.
(SulutAktual.com / Tirza Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.