2 views

Satukan Visi Misi Bangun Sangihe. Gaghana ‘Kuliahi’ 25 Anggota DPRD

oleh -2 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketikan memberikan materi dalam pelaksanaan orientasi anggota DPRD periode 2019-2024 di Hotel Swis Bell Manado.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabed E Gaghana SE ME memeberikan ‘kuliah’ kepada 25 anggota DPRD Sangihe periode 2019-2024. Pemaparan ini dilakukan dalam pelaksanaan orientasi anggota DPRD baru dalam upaya menyatukan visi misi membangun Sangihe yang digelar di Swis Bell Manado.

Gaghana mengatakan bahwa pemahaman Visi dan Misi yang dulunya disebutkan dalam ajang Pilkada bukan lagi milik Bupati dan Wakil Bupati, tetapi menjadi Visi dan Misi pemerintah yang harus dijalani dengan bergandengan tangan termasuk dengan lemnaga Legislatif.

“Karakteristik Sangihe sebagai daerah perbatasan yang memiliki 4 pulau terluar memiliki nilai-nilai budaya dalam kehidupan keseharian sebagai gambaran landasan penyelenggaraan pemerintahan. Sinergitas dalam membangun daerah sangat perlu dijaga, ada beberapa rancangan pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan agar dapat memenuhi harapan masyarakat,” ujar Gaghana.

Selain itu, lanjut Gaghana ajakan ke pihak legislatif dalam mengawal pembangunan  yang dikenal  membangun dengan kasih. Baik dari sisi perencanaan sampai ke pelaksanaannya dilakukan dengan cara bersama-sama untuk membawa sangihe menuju perubahan. Ada beberapa pengembangan kawasan sesuai dengan persentase program menjadi perhatian dari pemerintah pusat dan Tahun 2020 mendatang ada milyaran rupiah dana APBN yang akan mengalir ke Sangihe. Perencanaan yang termasuk dalam RPJMD adalah dokumen rencana yang ada di tingkat daerah yang digunakan sebagai pedoman Pembangunan Daerah terkait dengan jangka waktu 5 tahun ini digunakan sebagai atau arahan Pembangunan Daerah yang didalamnya memuat program-program yang mendukung dari visi dan misi Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga:   Sabet 9 Medali FORKI, TIM Sangihe Tempati Posisi 3 Turnamen SulutGo Cup Bitung

“Perlu kita pahami bersama bahwa Visi dan Misi yang dulu dilontarkan saat Pilkada sudah menjadi Visi dan Misi Kabupaten Kepulauan Sangihe yang didalam ada Birokrasi dan Legislatif. Jadi saat pembahasan ada program OPD yang tidak menyentuh masyarakat,sama-sama dievaluasi,” imbuh Bupati
Pemaparan yang disampaikan Bupati disambut positif oleh anggota DPRD dan mereka siap bekerja dan memberikan yang terbaik demi kemajuan Bumi Tampungang Lawo.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.