0 views

Latihan Dasar Tahap II, Gaghana Sampaikan Materi ke 153 CPNS

oleh -0 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Kepala BKDD Sangihe Steven Lawendatu ketika memberikan materi dalam Latsar Tahap II 153 CPNS Sangihe.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana memberikam materi bagi 154 CPNS Sangihe yang mengikuti pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) tahap II di Manado.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana menyampaikan kepada seluruh CPNS mampu memahami hal-hal teknis dalam strategi pembangunan. Pendekatan pimpinan daerah landasannya dipahami dalam pengambilan keputusan terhadap pembangunan ekonomi, politik, sosial budaya yang dijalani di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

153 CPNS Sangihe peserta Latsar tahap II.
153 CPNS Sangihe peserta Latsar tahap II.

Kepulauan Sangihe sebagai daerah perbatasan NKRI menjadi gerbang maritim Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Saya berharap Visi dan Misi pemerintah menjadi hafalan kita semua dalam membangun daerah ini. Sebagai pintu gerbang maritim,Sangihe punya letak yang sangat strategis baik geologis dan geopolitik,” ungkap Gaghana.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana juga mengatakan realitas Sangihe sebagai daerah perbatasan NKRI, jangan selalu dijadikan kelemahan atau keluhan dalam peningkatan pembangunan. Dalam melaksanakan percepatan pembangunan perlu terobosan-terobosan kemandirian bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:   Pemkab Sangihe Kucurkan Rp 1,5 Miliar, Hibah Ke KONI Majukan Olah Raga

Sangihe yang memiliki 105 pulau yang tersebar dan apa yang sudah berhasil dicapai harus mampu dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

“Program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan ODSK program Pemerintah Provinsi harus sinkron di Sangihe agar penurunan angka kemiskinan dapat terwujud secara sistematis,” imbuhnya sambil menambahkan bagi seluruh ASN untuk konsisten membangun Sangihe tercinta baik dalam sisi pelayanan yang efektif dan efisien sesuai Visi dan Misi.

Jumlah peserta Latihan Dasar Tahap II
1. Angkatan III   38 orang
2. Angkatan IV 38 orang
3. Angkatan V  37 orang
4. Angkatan VI 40 orang

Tenaga pendidik 87 orang, Tenaga kesehatan Golongan III  17 orang dan Golongan II 29 orang

Tenaga Teknis berjumlah 20 orang Golongan III 9 orang dan Golongan II 11 orang.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.