Peletakan Batu Pertama Pembangunan MPP Manado Oleh Wali Kota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan

oleh -98 Dilihat
Wali Kota bersama tamu undangan lainnya.

MANADO – Wali Kota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Mor D. Bastiaan, SE, melakukan peletakkan batu pertama, menandai Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sabtu (12/10/2019) yang berlokasi di kawasan bisnis terbesar di Sulawesi Utara, Mantos III, depan Hotel Four Point Manado.

Wali Kota Vicky Lumentut saat melakukan peletakan batu pertama.
Wali Kota Vicky Lumentut saat melakukan peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan bahwa kehadiran Mall Pelayanan Publik ini, guna memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkuan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Nantinya semua pelayanan publik yang ada di Pemkot Manado, terintegrasi dengan MPP ini, dimana ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam visi dan misi Manado Kota Cerdas. Ada 91 Layanan jenis layanan publik yang akan dilayani oleh Dinas PTSP Kota Manado lewat MPP ini, “ ujar Wali Kota.

Ditambahkannya, pembangunan MPP tidak akan menganggu APBD Kota Manado, karena dana yang nantinya akan digunakan berasal dari prestasi yang diraih Pemkot Manado, yang mendapatkan rewards oleh Kementerian PANRB, atas predikat BB dalam laporan Sisten Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018.

Nantinya pembangunan MPP tersebut akan dilakukan dalam dua tahap, ditahap pertama tahun 2019 ini, pembangunan struktur bangunan, dan tahap kedua penyelesaian pembangunan tahun 2020 depan.

“Mohon doa restu, pembangunan Mall Pelayanan Publik Kota Manado. Hari ini dimulai pembangunannya dan direncanakan dimanfaatkan bersamaan dengan HUT Kota Manado 2020 tahun depan,” ujar Wali Kota.

Diketahui sementara ini pelayanan MPP Kota Manado masih berstatus sewa di Mantos II.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kota Manado, para Asisten Setda Kota Manado, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat Se-Kota Manado serta tamu undangan lainnya.
(SulutAktual.com / Tirza Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.