Pimdekab Sangihe Thungari Hadir Beri Warna Baru

oleh -115 Dilihat
Wakil Ketua II DPRD Sangihe masa jabatan 2019-2024 Michael Thungari ketika dilantik dan diambil sumpah janji jabatan.

TAHUNA- Pasca dilantiknya sebagai salah satu Pimpinan Dean Kabupaten (Pimdekab) Sangihe, Wakil Ketua II Michael Thungari dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), memberikan warna baru bagi perjalanan lembaga rakyat periode 2019-2024.

Thungari usai dilantik dan diambil sumpah janji jabatan pada Jumat (27/9/2019) menyatakan bahwa hampir pasti dalam menjalankan roda organisasi pada lembaga DPRD tidaklah gampang. Membutuhkan proses dan adaptasi bagi pimpinan yang baru saja dilantik.

“Pasca pelantikan ini ada agenda internal di DPRD ini berupa segera merampungkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti pembentukan Komisi dan pimpinan Komis, Badan Legislasi (Baleg), Badan Musyawarah (Banmus), dan Badan Kehormatan (BK)”, ungkap Thungari.

MT sapaan akrab Thungari, melanjutkan dalam konteks pelayanan ke masyarakat termasuk di dalamnya menyerap aspirasi masyarakat dia menuturkan, akan dilihat bagaimana kondisi sebenarnya di lapangan.

“Kami akan menyusun suatu formulasi terkait pelayanan terhadap masyarakat dan menjaring aspirasi, apa saja yang cocok untuk kondisi terkini dengan keberadaan real masyarakat. Apa yang perlu kita sentuh dan dengar selanjutnya kita perjuangkan sebagai wakil rakyat”, imbuh Thungari sambil menambahkan dalam menyerap aspirasi, harus berjangka panjang, tidak hanya sesaat langsung selesai.  Sebab yang seperti ini rentan menimbulkan persoalan baru. Olehnya pola pikir lembaga ini perlu berorientasi ke depan tidak hanya jangka pendek saja dan disesuaikan dengan visi misi Kabupaten Sangihe.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.