0 views

Trio Pimdekab Sangihe Resmi Dilantik Kakondo, Sondakh Dan Thungari Siap Jalankan Tupoksi

oleh -0 views
Trio Pimdekab Sangihe masa jabatan 2019-2024 masing-masing Josephus Kakondo (tengah), Ferdy Sondakh (kanan) dan Michael Thungari (kiri) ketika dilantik dan diambil sumpah jabatan, Jumat (27/9/2019).

TAHUNA -Setelah sekian pekan, pimpinan lembaga rakyat Sangihe dipegang oleh pimpinan sementara, akhirnya Jumat (27/9/2019) trio Pimpinan Dewan Kabupaten (Pimdekab) Sangihe periode 2019-2023 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tahuna. Trio Pimdekab tersebut masing-masing Ketua Josephus Kakondo dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Ferdy Sondak dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua II Michael Thungari dari Partai Nasdem.

Sambutan tertulis Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Edwin Roring SE ME mengatakan, hari ini dapat menghadiri agenda yang sangat penting, yaitu rapat paripurna dalam rangka peresmian pengangkatan pimpinan Ketua DPRD Sangihe masa jabatan tahun 2019-2024.

“Sehubungan dengan itu sebagai pimpinan di deerah ini. Saya mengucapkan banyak selamat kepada Bapak Josephus Kakondo yang telah terpilih sebagai Ketua DPRD Sangihe dan Bapak Ferdy Sondakh serta Bapak Michael Thungari sebagai Wakil Ketua DPRD Sangihe,” kata Roring.
Sebagaimana ungkap dia, surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor 370 tahun 2019, tentang peresmian pengangkatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe masa jabatan 2019-2024.

Baca juga:   Kisruh Ahapatung, Pantas Sebut Bendahara Merasa Terganggu Kelola Dandes

“Jalankan tugas mulia yang telah diamanatkan kepada saudara-saudara. Tingkatkan komitmen pengabdian yang harus dilaksanakan, dengan kerja keras dalam menjalankan amanat yang sudah dipercayakan,” jelasnya.
Dirinya meminta, tanggungjawab kedepan yang harus perlu ditingkatkan adalah keseriusan sinergitas antara legislatif dan elsekutif, dalam apa yang diharapkan dan kerinduan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sangihe.

“Pemkab Sangihe dan DPRD Sangihe harus sejalan dalam menjalankan hubungan yang bersifat kemitraan, dalam membuat kebijakan utuh otonomi daerah sesuai tupoksi masing-masing,” ungkapnya.

Roring menambahkan, kiranya mendapatkan perhatian dalam setiap program pemerintah daerah dan lingkungan DPRD sesuai fungsi yaitu demokrasi dan pemgawasan.

“Diharapkan akan semakin meningkatkan seluruh kinerja DPRD yang optimal, sehingga dapat meningkatkan kerjasama yang baik, antara legislatif dan eksekutif,” tandasnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.