Bermaksud Memetik Buah Pala, Oma Telo Warga Kalama Darat Hilang di Hutan

oleh -121 Dilihat
Tim Basarnas ketika menemui keluarga korban dan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan pencaharian korban.

TAHUNA -Nenek berusia 77 tahun atas nama Maria Bukahati atau lebih dikenal dengan sapaan Oma Telo warga Kampung Kalama Darat Kecamatan Tamako dinyatakan hilang sejak Kamis (19/9/2019). Dan sampai saat ini belum ditemukan.

Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan Kamis (19/09/2019) saat kedua Kakak beradik masing-masing korban Oma Telo (77) dan adiknya Oma Muri (71) pergi ke kebun untuk memetik buah pala yang jarak kebun menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. DanĀ  sebelum keduanya pergi Oma Muri mengingatkan anaknya untuk menjemput keduanya pada hari Sabtu, (21/09/2019) dikebun tersebut.

Gidion yang merupakan anak Oma Muri saat menyusul ke kebun mendapatkan ke-2 orang tersebut tidak berada dilokasi dan kemudian mendapatkan telefon dari warga bahwa Oma Muri ditemukan masyarakat di Kampung Lelipang Kecamatan Tamako. Namun dirinya tidak bersama kakanya, yang menurut pengakuan Oma Muri mereka berpisah diperjalanan.

Warga setempat yang dibagi beberapa tim bersama petugas kemudian melakukan pencarian korban dengan menyisir hutan namun tidak membuahkan hasil.

Pos SAR Tahuna saat menerima Informasi tersebut langsung bergerak ke Kampung Kalama Darat guna melakukan Koordinasi dengan Pemerintah setempat dan keluarga pada Senin, (23/09/2019).

“Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak aparat kampung dan keluarga rencananya besok kami tim SAR pos Tahuna bersama Pihak TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat setempat akan melakukan pencarian besok (Selasa, 24/09/2019) di lokasi hilangya korban,” ungkap Kordinator Basarnas Pos (Korpos) Tahuna Alfein Mangoro.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.