0 views

Kelompok Binaan Disnaker Gaghana Serahkan Bantuan Mesin Jahit

oleh -0 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME foto bersama Kelompok Usaha Bersatu Binaan Disnaker usai penyerahan bantuan mesin jahit.

TAHUNA– Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyerahkan bantuan mesin jahit kepada kelompok Usaha Bersatu yang notabene merupakan binaan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe. Penyerahan ini sendiri dilakukan di Aula Malahasa Kantor Camat Tahuna, Senin (23/9/2019).

Gaghana dalam sambutannya berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terlibat langsung dalam upaya mengatasi masalah pencari kerja di daerah ini.

“Ini adalah komitmen kami,  dan tidak hanya di Disnaker tapi disemua OPD yang ada,  dalam rangka mendukung masyarakat dalam kerangka kemendarian baik tenaga kerja dan ekonomi,  dan hari ini Disnaker telah bersumbangsih dalam proses menjadikan kita semua terlibat dalam memberdayakan masyarakat  untuk mebangun wirausaha-wirausaha baru di daerah ini”ujar Gaghana.

Kiranya program yang dilakukan ini betul-betul berguna untuk masyarakat bukan hanya menjadi kegiatan seremoni semata lanjut Gaghana.
“Kedepan kiranya tidak hanya pelatihan dasar, tetapi suda harus dikembangkan kepada kebutuhan masyarakat yang menjadikan peningkatan pendapatan dari kelompok usaha Bersama dan semoga program ini  bukan hanya menjadi seremoni tetapi betul-betul dapat berguna,  untuk menunjang hal-hal yang menjadi kebutuhan dasar di masyarakat. kedepan harus ada peningkatan dalam usaha Bersama ini” imbuh Gaghana sambil menambahkan kedepan OPD yang ada dapat berkolaborasi dan bersinerji dalam mengatasi permasalahan pencari kerja di daerah ini.

Baca juga:   Tiga PLTD PT PLN UP 3 Tahuna Siap Beroperasi Di Wilayah Kepulauan Sangihe

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sangihe Dokta Pangandaheng  dalam laporanya mengatakan ini merupakan program pendampingan Disnaker dalam membina masyarakat kelompok pencari kerja.
“Pelatihan bagi ibu-ibu  yang tidak memiliki pekerjaan tetap yang ada di Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna untuk menjadi kelompok binaan Disnaker”, ungkap Pangandaheng
Dan yang menjadi latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah komitmen Pemkab Sangihe dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati dalam memperdayakan para pencari kerja disangihe.

“ini merupakan komitmen Pemkab Sangihe dalam  rangka mengupayakan lapangan pekerjaan di daerah ini. Dan menyiapkan sarana prasarana untuk mnunjang pekerjaan, melaui program pemberian keterampilan dan pendidikan teknis dan sarana bagi kelompok yang membutukan khususnya bagi angkatan kerja yang tidak memiliki pekerjaan tetap”, tutup Pangandaheng.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.