1 views

Hadirkan Tim Pemeriksa LHKPN, Inspektorat Minta Pejabat Sangihe Proaktif

oleh -1 views
Salah anggota Tim Pemeriksa LHKPN ketika sedang memberikan materi dalam pelaksanaan Bimtek.

TAHUNA -Inspektorat Sangihe menghadirkan tim pemeriksa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Hal ini sendiri sebagai upaya dari Inspektorat atas kendala yang dialami pejabat lingkup Pemkab Sangihe terkait dengan LHKPN dimaksud.

Menurut Kepala Inspektorat Sangihe Nusrianto Pande ketika dihubungi media ini, ini merupakan upaya untuk menjawab berbabagi kendala yang terjadi ketika pejabat melaporkan LHKPN.

“Adanya berbagai kendala yang dialami para pejabat dalam menyampaikan LHKPN ke KPK, menyebabkan laporan mereka tak kunjung masuk ke KPK, padahal formulir LHKPN telah dikirim semenjak tahun 2018 lalu,” ungkap Pande.

Pande melanjutkan penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Pengisian e-Filing LHKPN di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati, Kamis (19/9/2019). Dimana

Tim Pemeriksa LHKPN KPK yang datang ke Sangihe berjumlah tiga orang, masing-masing, Jeji Azizi (Spesialis pendaftaran dan pemeriksaan LHKPN) selaku Ketua Tim, Pipin Purbowati (Spesialis Muda Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN) dan Yuniarty Veronika (Staf Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN).

Baca juga:   Gandeng FORKOPIMDA, Gaghana Sidak Pasar Towo'e Sekaligus Bagikan 50 Meja Bagi Penjual

“Bimtek ini diikuti oleh seluruh pejabat penyelenggara negara dilingkup Pemkab Sangihe. Menjadi harapan lewat pelaksanaan Bimtek ini, akan menjado jawaban atas kendala pelaporan LHKPN teman-teman pejabat akan teratasi dan laporannya bisa langsung masuk ke KPK,” tutup Pande.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.