Gaghana Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

oleh -99 Dilihat
Bupati Sangihe Jabe E Gaghana SE ME didampinggi Ketua Dekab Josephus Kakondo, Wakil Ketua Dekab Ferdy Sondak Se, Wakapolres Sangihe Kompol Harris O Bingku dan Kadishub Frans Porawouw.

TAHUNA-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali menoreh catatan prestasi, dimana belum lama ini, di Jakarta Convention Center menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 dari Pemerintah Pusat. Kabupaten Sangihe bersama 38 Kabupaten/Kota lainnya bersama-sama menerima penghargaan ini.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI bersama Setjen dan Dirjen Perhubungan Darat.

Penghargaan ini melalui seleksi terhadap 145 Kabupaten/Kota yang menerima sertifikat Wahana Tata Nugraha dan Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih bersama kota bitung di Provinsi Sulut.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan menjadi indikator utama dalam penilaian.

Melalui sambutannya Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menginginkan transportasi darat agar lebih baik dengan melakukan dua hal bersama yaitu merawat transportasi dan jalan.
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyampaikan bahwa Piala Wahana Tata Nugraha ini adalah kegiatan pemberian penghargaan atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan operasional sistem transportasi perkotaan.

“Kita bersyukur oleh karena kemurahan Tuhan Penghargaan ini boleh kita terima dan ini tidak lepas karena adanya sinergitas yang terbangun baik antara seluruh stakeholder transportasi darat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Penghargaan Tata Nugraha adalah salah satu penghargaan dari beberapa penghargaan yang diterima Pemerintah Daerah Tahun 2019,” ujar Gaghana.

Lanjut Gaghana, Prestasi prestasi itu merupakan kebanggaan bersama karena membuktikan bahwa Pemerintah Daerah tidak tinggal diam tapi terus berkarya dan bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Kami terus berharap adanya dukungan konstruktif dari seluruh elemen masyarakat agar pencapaian program/kegiatan pemerintahan, pembangunan,pemberdayaan dan kemasyarakatan dapat terwujud”, imbuh Gaghana sambil menambahkan bahwa prestasi ini dipersembahkan kepada masyarakat Kabupaten Sangihe.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.