Kemarau Panjang, BPBD Mulai Suplai Air Bersih Ke Lima Titik

oleh -109 Dilihat
Kepala BPBD Sangihe Rivo Pudihang.

TAHUNA-Kemarau yang berkepanjangan di Kabupaten Sangihe mulai berdampak pada ketersediaan pasokan air bersih untuk kebutuhan hidup. Buktinya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai melakukan suplai air bersih kelima titik wilayah yang mulai merasakan dampak kemarau panjang ini.

Dihubungi wartawan, Kepala BPBD Sangihe Rivo Pudihang menyebutkan saat ini sudah ada 5 titik wilayah yang dilayani untuk kebutuhan air bersih. ‘Kelima wilayah tersebut masing-masing Kampung Pedine Kecamatan Manganitu,  Kampung Pusunge, Kampung Lenganeng, Kampung Bowongkulu ketiganya berada di Kecamatan Tabukan Utara serta Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat”, jelas Pudihang.

Ia menambahkan untuk kelima wilayah tersebut untuk saat ini mengalami penurunan debet air yang cukup signifikan, sehingga butuh suplai air bersih. ‘Kelima wilayah ini melalui pemerintah setempat sudah melaporkn ke BPBD sehingga secara terjadwal kebutuhan air bersih mendapat suplai dari BPBD”, jelasnya kembali.

Pudihang juga mengimbau agar setiap wilayah yang sudah mulai mengalami persoalan kebutuhan air bersih baiknya segera melapor ke BPBD agar instansi kami dapat menyalurkannya.

“Kalau ada wilayah lain yang juga membutuhkan suplai air bersih agar segera melaporkannya sehingga pihak kami akan melakukan pelayanan suplai air bersih”, imbuh Pudihang sambil meminta masyarakat agar dapat menggunakan air bersih sepenuhnya menyikapi kemarau panjang ini.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.