2 views

Patras Sebut Penempatan Pegawai Belum Sesuai Basic

oleh -2 views
Ricky Arnesius Patras.

TAHUNA -Pernyataan Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME terkait penempatan pejabat di lingkup Pemkab Sangihe yang sesuai dengan basic dan pendekatan kinerja, pada prinsipnya masih belum menyentuh.

Hal ini sendiri diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Sangihe Ricky Arnesius Patras.

“Kalau apa yang diungkapkan Bupati soal penempatan pejabat sudah sesuai dengan pendekatan kinerja seutuhnya masih belum menyentuh”, ungkap Patras.

Sebab lanjut Patras, saat ini masih banyak penempatan pejabat di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak sesuai dengan basic atau latar belakang pendidikan yang ada.

“Bagaimana bisa dikata penempatan pejabat sesuai dengan pendekatan kinerja kalau kabatan dan latar belakang pendidikan saja berbeda”, jelasnya kembali.

Bahkan lanjut Patras lagi, ada pimpinan OPD juga tidak mampu memahami penempatan pejabat sesuai dengan pendekatan kinerja.

“Yang banyak ditemui di OPD penempatan pejabat kerap dikaitkan dengan kedekatan emosional hubungan kekeluargaan hingga pendekatan yang tidak melihat kebutuhan kinerja”, imbuh Patras sambil berharap Bupati untuk tidak selalu mempercayai pimpinan OPD secara langsung tanpa cek dan ricek.

Baca juga:   Hasil Perdana Operasi Zebra Samrat Tahun 2020, Satlantas Jaring 14 Tilang Dan 22 Teguran

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.