3 views

Wagub Steven Kandouw Hadiri RKA-KL Kementan RI

oleh -3 views
Wagub Steven Kandouw.

SULUT- Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga RKA-KL di Sulut, dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Ditjenbun Kementan RI Kasdi Subagyono.

Direktur Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.S membuka kegiatan yang dihadiri juga Perwakilan dari 15 Kabupaten/Kota wilayah timur serta Wakil Gubernur Steven Kandouw di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Rabu (04/09/2019) Kemarin.

Kegiatan dihadiri 100-an peserta yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 3-6 September 2019.

Pada kesempatan itu Steven Kandouw juga mengharapkan pembahasan tentang RKA perkebunan di optimalkan, juga tentang masalah kebakaran hutan, lahan, dan komoditas Sulut yaitu Pala, Cengkih, dan Kelapa. Provinsi Sulawesi Utara dengan salah satu komoditas andalan penghasil kopra terbesar, sekarang ini yang paling murah harganya, setelah 20 tahun,” kata Kandouw.

Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung mengatakan Penyusunan RKA-KL Dibagi Dua Wilayah yaitu Barat dan Timur.

Baca juga:   Panitia Perayaan Paskah Nasional XIII dan Pekan Kerukunan Nasional tahun 2017 Dilantik

“Provinsi Sulut masuk bagian timur. Dan jika jadi tuan rumah, sesuai petunjuk Dirjen anggaran yang ada dilibatkan dari APBN 2019”, tuturnya.

Kasdi Subagyono juga menekankan beberapa hal

“Pertama apresiasi khususnya untu Sulut, anggaran merangkak naik signifikan. Hampir setiap tahun direktorat perkebunan nomor satu dari bawah, tapi sekarang sudah menduduki anak tangga lima”, ucap Kasdi.

(FOX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.