Bertajuk ‘Doa Untuk Negeri’ Warga Papua di Minsel Deklarasikan Setia Pada NKRI

oleh -110 Dilihat

 

MINSEL – Warga Papua yang berdomisili di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) maupun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), secara tegas menyatakan komitmennya untuk tetap setia dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut dinyatakan dalam acara bertajuk Doa Untuk Negeri’ Indonesia Bersatu, yang digelar di Kawasan Boulevard Icon I Am Amurang, Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Rabu malam (04/09/2019).

“Dengan ini menyatakan mengeliminir dan menolak segala bentuk upaya disintegrasi bangsa; Menjaga Keutuhan 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika; menolak segala bentuk disintegrasi bangsa; menolak segela bentuk Provokasi,” demikian disampaikan secara lantang oleh warga Papua, yang kemudian ditirukan oleh ribuan warga yang memadati acara doa bersama.

Selain itu, Warga Papua yang berada di Minsel dan Mitra, menyatakan dukungan kepada Pemerintah dalam melakukan upaya damai dalam penyelesaian permasalahan di Surabaya, Malang, Manokwari, Sorong serta di seluruh wilayah NKRI.

Warga Papua juga menolak dan mengutuk segala pemberitaan yang berisi berita bohong (Hoax), yang menimbulkan permusuhan dalam masyarakat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

( HPM/Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.