2 views

Kejari Minut Buka Pelayanan Hukum Bagi Masyarakat

oleh -2 views
Launching Pojok Pelayanan Hukum “Tanya Jaksa”

MINUT — Masyarakat Minahasa Utara (Minut) dipersilahkan berkonsultasi Hukum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut. Hal ini dikatakan Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH saat melaunching Pojok Pelayanan Hukum “Tanya Jaksa”, Rabu (04/09/2019).

“Dengan dilaunchingnya Pojok Pelayanan Hukum ini diharapkan masyarakat khususnya warga Minut bisa terbantukan dalam berkonsultasi masalah hukum yang dihadapinya. Silahkan masyarakat datang karena pelayanan hukum ini gratis. Kita akui masih banyak masyarakat yang takut berurusan dengan kejaksaan, namun itu tidak seperti yang disangkakan selama ini karena kami kejaksaan akan memberi pelayanan yang terbaik dan humanis,” ucap Widyastuti.

Untuk diketahui, langkah awal pertama pelaksanaan pojok pelayananan hukum baru dilakukan di Kecamatan Talawaan dan sembilan kecamatan akan menyusul.

Sementara, Kasie Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Stefi Tatilu Spd SH MH mengatakan, jika bagian perdata tidak terpisahkan dari Kejari Minut. Dimana tugas fungsi dan wewenang diatur dalam Undang-Undang (UU).

Baca juga:   Dishub Minut Periksa Kelayakan Angkutan Umum

“Tugas-tugas kami membidangi penegakan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, dan tindakan hukum lain. Tugas pelayanan hukum merupakan tugas Jaksa Pengacara Negara (JPN). Pojok ini disiapkan di kantor Kejari Minut dengan suasana menarik dan informatif,” kata Tatilu.

(Marvil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.