Wali Kota Vicky Lumentut Tandatangani MOU Dengan YPS Pembentukan PBG

oleh -82 Dilihat
Wali Kota Manado menunjukkan nota kesepahaman yang ditandatangani bersama YPS.

MANADO – Wali Kota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Yayasan Putera Sampoerna (YPS) di Pusat Belajar Guru (PBG), di Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Wali Kota Manado menandatangani MOU bersama YPS untuk pendampingan pembentukan PBS di Kota Manado, Jumat (30/08/2019) bertempat di Gedung Sampoerna Strategic Square, Tower Utara Lantai 31 Jalan Jendral Sudirman Kav 45-46 Jakarta Selatan.

Penandatanganan ini dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Manado, menjadi perhatian besar dari Wali Kota.

Wali Kota bersama Yayasan Putera Sampoerna (YPS), menandatangani MOU Pembentukan PBG
Wali Kota bersama Yayasan Putera Sampoerna (YPS), menandatangani MOU Pembentukan PBG

Dalam acara tersebut, hadir juga mendampingi Wali Kota dalam MOU bersama YPS, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado, Drs Daglan M. Walangitan, M.Pd bersama staf, dan Kabag Pemerintahan dan Humas Drs. Sonny M.Takumansang,MSi.

Wali Kota juga menegaskan, kehadiran PBG nanti di Kota Manado sejatinya mengembangkan institusi pendidikan, untuk seluruh guru dimulai dari TK/PAUD, Sekolah-Sekolah Pendidikan Dasar maupun Menengah yang ada disekitar wilayah Manado.

“PBG ini memiliki sarana dan prasarana belajar, dan sekaligus sebagai pusat pengembangan kualitas guru. Di dalamnya, akan dibentuk sebuah sistem pengembangan dan pembinaan guru yang terstruktur dan berkesinambungan, untuk memastikan bahwa tujuan utama peningkatan kualitas sekolah di Manado berjalan seiring dengan peningkatan kapasitas dan profesionalisme guru.” Ucap Wali Kota.

Lanjutnya kembali menjelaskan, kalau PBG adalah sebuah institusi penyedia akses pembinaan profesionalisme guru yang berkesinambungan, sistematis, dan terstruktur. PBG merupakan wadah pembelajaran guru yang mandiri, pendampingan, diskusi dan pertukaran informasi antar komunitas guru yang di supervisi oleh pemerintah kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado”, tutupnya.

Tirza Rompas

No More Posts Available.

No more pages to load.